Glico Man... Ingin Berkunjung??^^

pelangiasik.com







Osaka - Traveler yang pernah berkunjung ke kawasan Dotonbori, Osaka pasti tahu landmark ini. Glico Man Sign alias papan reklame Glico Man. Wajib foto kalau ke sini!

Kawasan Dotonbori di Osaka memang dikenal sebagai surganya belanja. Tetapi tak hanya itu, kawasan ini juga dikenal sebagai lokasi foto-foto yang ciamik. Dari sekian banyak spot foto, daya tarik utama kawasan ini cuma satu: Glico Man Sign.

detikTravel berkunjung ke kawasan Dotonbori pada akhir pekan lalu. Suasana di kawasan ini sudah sangat ramai. Tak hanya ramai wisatawan, tapi juga warga lokal. Maklum, akhir pekan adalah waktu libur bagi warga Jepang.

Kalau mau suasana yang agak sepi, traveler datang saja pada pagi hari. Dotonbori masih baru 'bangun', belum terlalu ramai dipadati wisatawan. Tetapi kekurangannya adalah, reklame Glico Man ini belum nyala, otomatis animasinya juga belum bisa ditonton pula.

Kalau ingin merasakan suasana Dotonbori yang gemerlap, datanglah selepas pukul 19.00 waktu setempat. Dotonbori sudah 'menyala' dengan cemerlangnya, termasuk si Glico Man.

Gemerlap Dotonbori akan makin terasa, ketika papan reklame setinggi 33 meter ini mulai memutar animasinya. Si Glico Man akan terlihat seperti sedang berlari mengikuti sebuah perlombaan.

Sampai di garis finish, Si Glico Man akan menunjukkan pose kemenangan yang begitu ikonik. Kedua tangan melambai terbuka ke atas, dan satu kaki mengangkat ke atas.

Pose ikonik Glico Man inilah yang ditiru oleh ribuan wisatawan dari berbagai negara yang berkunjung ke Dotonbori setiap tahunnya. Tak kunjung hentinya gelombang wisatawan datang ke tempat ini dan meniru pose yang sama dengan pose kemenangan Si Glico Man.

Jika traveler datang pada malam hari, mau tidak mau traveler harus antre dengan traveler lainnya untuk berpose ala Glico Man. Jangan berharap bisa langsung ketemu spot kosong untuk foto dengan ikonnya Dotonbori ini.

Glico Man yang sudah dipasang sejak tahun 1935 ini memang sudah menjadi ikonnya Dotonbori. Glico Man melambangkan semangat dan dukungan untuk tim baseball kebanggaan Kota Osaka, yaitu Hanshin Tigers.