All about LUNA MAYA... ^^

pelangiasik.com







Jakarta - Luna Maya kembali membuat heboh hiburan Tanah Air. Beberapa waktu lalu dirinya baru saja melakukan sesi pemotretan untuk salah satu majalah. 
Sebenarnya melakukan satu pemotretan adalah sesuatu hal yang biasa bagi Luna Maya. Namun kali ini, Luna berfoto dengan Orangutan. Bukan hanya itu, Luna juga melakukan pemotretan dengan burung Elang. 

Hal tersebut mendapatkan kecaman dari Borneo Orangutan Survival (BOS). Melalui akun Instagram miliknya, BOS menyampaikan keprihatinannya dengan apa yang dilakukan Luna Maya. 

"#SaveOrangutans #OrangutanBukanMainan --------------------------------------- Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!," tulis BOS dalam akun Instagram miliknya. 

"@bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan," sambungnya. 

"@Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial," papar BOS lagi. 

Sesaat setelah BOS memposting hal tersebut, netizen pun langsung mengeluarkan kata-katanya dalam kolom komentar Instagram milik BOS. 

"satwa liar kodratnya ya di alam liar, bukan di dalam rumah/dijadikan hewan peliharaan. Kita semua pasti sepakat kalo semua makhluk hidup di dunia ini punya peran dan fungsinya masing2. Nah, orangutan di hutan punya peran sangat penting untuk meregenerasi pohon2. Bisa bayangin dong, kalo banyak orangutan dipelihara di rumah, hutan gak ada lagi pohonnya, kita juga yang susah karena kehabisan oksigen (bisa baca lebih lanjut soal orangutan di sini: www.orangutan.or.id/orangutan). Lagi pula melihara orangutan dan satwa liar lainnya yang dilindungi undang-undang itu termasuk tindakan kriminal (Bisa check di UU No. 5 Tahun 1990). #SaveOrangutans," urai salah satu netizen.