Foto Syur Tersebar Model Victoria's...

pelangiasik.com





Jakarta - Sepekan terakhir kasus pelecehan seksual di kalangan selebriti Hollywood ramai diperbincangkan. Selebriti mulai dari Cara Delevingne, Reese Witherspoon sampai Lupita Nyong'o mengaku pernah dilecehkan oleh produser ternama, Harvey Weinstein.

Nyatanya pengalaman tak menyenangkan seperti ini bukan hanya kerap terjadi di industri perfilman, namun juga modeling. Seorang model cantik bernama Sara Sampaio baru-baru ini mengungkap cerita soal foto tanpa busana miliknya yang disebar oleh sebuah majalah terkenal di Prancis.

Sara yang juga model Victoria's Secret ini mengungkap dirinya dipaksa untuk berpose tanpa busana untuk majalah pria bernama Lui. Padahal sebelum melakukan pemotretan, Sara sudah membuat kontrak yang jelas agar tak ada foto tanpa busana yang dipublikasikan.

"Bahkan dengan kontrak bertuliskan 'No Nudity' dengan Lui, mereka memaksaku melakukan pemotretan tanpa busana. Sepanjang pemotretan, aku perlu mempertahankan diriku, memastikan aku menutupi tubuhku sebisa mungkin," tulisnya lewat postingan di Instagram.

Sara melanjutkan, ketika ia melihat hasil foto, ada beberapa bagian tubuhnya yang tidak sengaja terekspos. Ia pun meminta agar foto tersebut tidak dipublikasikan.

"Majalah itu berbohong dan mempublikasikan diriku tanpa busana, padahal sebelumnya sudah sangat jelas tertulis di kontrak kerjasama kami," imbuhnya.

"Seperti model kebanyakan, aku punya pengalaman negatif di masa lalu di mana aku dipaksa untuk pose tanpa busana. Di banyak kesempatan saat pemotretan harus ada bagian tanpa busana, fotografer dan stylist begitu menekan untuk melakukan itu. Aku seperti di-bully. Seringkali, aku ditunjukkan foto-foto lamaku saat pose tanpa busana, dan ketika aku menolak dan bersikeras, aku malah dikritik dan dinilai sulit diajak bekerjasama," lanjut model 26 tahun itu.

Majalah pria ini tetap mempublikasikan foto Sara yang tidak dia inginkan. Sara pun kini mengambil langkah hukum dengan agensi dan pengacaranya untuk melawan Lui.